Perbedaan Oven Stainless dan Oven Galvalum

Oven Gas Roti Galvalum
Oven Gas Galvalum
Oven Gas Roti Stainless
Oven Gas Stainless



















Perbedaan oven gas stainless dan oven gas galvalum hanya pada ketebalan material plat dan tampilannya saja. Sebelum mengupas kedua hal tersebut, memang yang paling mencolok adalah dari tampilannya, hal tersebut justru sangat mempengaruhi perbedaan selisih harga antara oven bahan material galvalum dengan material stainless. Tampilan Oven Galvalum kebanyakan berwarna putih, hijau, hitam dll. Warna itupun di karenakan cat yang disemprotkan oleh produsen ke material galvalum, supaya terlihat lebih menarik. Catnya pun bukan sembarang cat. Dikarenakan oven ketika melakukan proses pemanggangan adonan mengeluarkan panas hingga mencapai rata rata 200 derajat celcius, cat yang digunakan juga harus yang anti panas agar tidak gambang melepuh akibat panas dinding oven. Warna bawaan material galvalum sendiri juga sudah bagus, tidah mudah berkarat dan tidah mudah tergores. Mungkin karena variasi warna saja banyak yang menggunakan semprotan cat untuk terlihat lebih menarik. Proses pelapisan galvalum dilakukan dengan contuous hot dipped. Komposisi cairan pelapis untuk galvalum terdiri dari Aluminium 55% dan zinc/seng 45%, sisanya bahan bahan lain hingga 100%. Karena kandungan aluminium yang tinggi pada galvalum membuat galvalum mempunyai daya tahan karat yang bagus. 

Sementara tampilan dari material stainless sendiri sudah sangat menarik, terlihat lebih bersih dan berkilau. Untuk membahas oven gas bahan stainles, pertama-tama kita harus memahami apa baja stainless itu?. Stainless Stell adalah logam paduan dari beberapa unsur logam dengan komposisi tertentu. Antara lain jumlah minimum digunakan untuk membuat stainless stell adalah 10,5%, itu adalah krom yang membuat baja stainless. Kromium juga meningkatkan ketahanan korosi dengan membentuk film oksida kromium pada baja. Elemen lainnya yang digunakan untuk membuat stainless termasuk nikel, nitrogen, dan molibdenum. Dari beberapa elemen tersebut didapatkan sifat baru dari logam tersebut yang lebih kuat.lebih tahan terhadap korosif, dan sifat unggul lainnya. Stainless stell terbagi menjadi beberapa grade berdasarkan struktur metalurginya. Khusus untuk aplikasi dalam pembuatan mesin pengolahan makanan, biasanya digunakan jenis stainless food grade (SS304, SS316). 

Mengenai ketebalan plat material galvalum yang kami gunakan untuk pembuatan oven kami lebih tebal galvalum 0,2mm. Ketebalan material galvalum 0,7 dan ketebalan stainless 0,5mm. Hal tersebut mempengaruhi berat kosong oven. Mengenai perbedaan bahan material dan ketebalan tidak mempengaruhi hasil dari kualitas oven.

Kami menawarkan oven gas bahan galvalum dan stainless merk Hayashi.
Untuk lebih jelasnya hubungi :
Office : 0341-486032 (Open Senin - Sabtu, Pukul 08.30 - 16.00 WIB)
Hub / SMS : 081-333-195-967
Pin BB : 27bb049b
Facebook : Oven Gas Hayashi
Twitter : @hayashioven
Email : ovengashayashi@gmail.com
Atau datang langsung ke toko kami di alamat berikut
Simpang Sulfat Selatan, Jl. Warinoi 125A Malang
Jawa Timur

Kami juga menerima pemesanan oven custom sesuai keinginan customer.




Subscribe to Our Blog Updates!




Share this article!

6 komentar:

  1. Semuanya anti karat ya bos ? http://danacepat-utk-usaha-dll.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Semuanya anti karat ya bos ? http://danacepat-utk-usaha-dll.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Sama2 bisa cepat panasnya bos ?

    BalasHapus
  4. Kalo cat untuk ovennya sendiri , biasanya merek apa ya, jual gak bos di online. Klo ada sya mau..

    Oven gas saya udah agk brkarat sbgian

    BalasHapus

Return to top of page
Powered By Blogger | Design by Genesis Awesome | Blogger Template by Lord HTML