Beda Oven untuk Bakery dan Oven untuk Kue Kering

Oven Gas stainless pengapian atas bawah

Oven gas terdapat berbagai macam jenis, perbedaan salah satunya adalah dari segi konstruksi pengapian dalam oven sendiri. Dengan adanya perbedaan tersebut bisa dikatakan oven mempunyai dua jenis konstruksi pengapian. Yang pertama adalah api bawah saja dan yang kedua adalah pengapian atas bawah. Apa saja kegunaan dari kedua jenis pengapian oven tersebut? Hal inilah yang sering kali disalah artikan oleh para konsumen pembeli oven. Berikut kami mencoba untuk sedikit membantu menjabarkan fungsi dari dua jenis pengapian tersebut.

Pertama adalah oven pengapian bawah, maksudnya adalah dalam oven tersebut hanya terdapat saluran pipa untuk gas hanya pada bagian bawah dari ruang panggang oven sendiri. Kalo pada oven merk Hayashi terletak antara deck atas dan deck bawah, yang bertujuan untuk membagi panas antara dua deck tersebut. Fungsi dari pengapian bawah ini adalah untuk pemanggangan semua jenis bakery kecuali "kue kering" yang akan kami jelaskan pada bagian kedua nanti. Banyak dari konsumen yang menanyakan ke kami ingin membeli oven api atas bawah akan tetapi produksinya adalah jenis bakery, tentunya hal tersebut akan sangat rugi dari selisih harga yang lebih mahal untuk oven api atas bawah. Kami menyarankan kalo untuk produksi jenis bakery untuk menggunakan oven api bawah saja merk hayashi sudah sangatlah cukup. Dari selisih harga baca selisih harga api bawah dan api atas bawah.

Kedua adalah oven dengan dua pengapian atas bawah, maksudnya adalah oven tersebut mempunyai saluran dua pipa yang terpisan untuk pengapian ruang oven. Api bawah terletak diantara deck atas dan deck bawah, sedangkan oven api atas terletah di atas ruang deck atas. Fungsinya pun lebih multi fungsi dari pada oven api bawah saja. Yang mana oven gas dengan api bawah ini bisa memanggang kue kering yang tidak bisa dilakukan secara maksimal oleh oven api bawah. Untuk api atas dari oven pengapian atas bawah, apabila dimatikan krannya bisa digunakan untuk memanggang jenis bakery. Bisa dikatakan oven dengan dua tungku pengapian ini lebih multy fungsi. Hal tersebut juga berdampak pada harga oven sendiri. Selisih harga dari oven pengapian bawah dengan oven dua pengapian api atas bawah bisa baca selisih harga oven 1 pengapian dan oven 2 pengapian.

Kedua jenis oven ini sama sama menguntungkan sebagai alat operasional bisnis kue anda. Tinggal terserah anda mau untuk fokus ke jenis bakery atau kue kering atau bahkan kedua duanya. Sehingga anda dapat memilih jenis oven yang tepat untuk usaha kue anda.



Subscribe to Our Blog Updates!




Share this article!

7 komentar:

  1. mau pesan oven untuk mengeringkan pisang, ada nggak ya??

    BalasHapus
  2. mau pesan oven untuk mengeringkan pisang, ada nggak ya??

    BalasHapus
  3. Semoga usahanya dilancarkan oleh Tuhan.
    Numpang share ya.
    Jasa Pembuatan Oven Roti Gas Otomatis dengan 8 tempat.
    Silahkan lihat di http://bismaro.blogspot.co.id/2015/10/jual-oven-roti-gas-otomatis-di-solo.html

    Salam

    SAKTI
    0818 0450 2698

    BalasHapus
  4. terima kasih atas inspirasinya! Betul sekali, makanan sehat memang sangat penting, akan tetapi alat memasak dengan alat masak yang tepat juga sama pentingnya.

    regards,


    oxone

    BalasHapus

Return to top of page
Powered By Blogger | Design by Genesis Awesome | Blogger Template by Lord HTML